Menyesuaikan Tren Gaya Hidup Masyarakat Indonesia, Panasonic Kembangkan Bisnis LED Melalui Rangkaian Produknya

Jakarta, 4 September 2013 – Melihat tren LED dan kebutuhan pasar di Indonesia, Panasonic meluncurkan rangkaian produk LED yang disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat Indonesia. Setelah berhasil meluncurkan lampu LED beberapa bulan yang lalu, kali ini Panasonic hadir kembali dengan rangkaian produk senter LED hemat energi, yang tahan lama hingga 70 jam dan turut menunjang gaya hidup modern masa kini.

“Dapat dilihat bahwa saat ini tren hidup hemat energi dan berolah raga menjadi 2 faktor penting dalam gaya hidup modern. Melihat pergerakan lifestyle seperti ini, Panasonic memutuskan untuk mengembangkan pasar LED di tahun 2013 melalui senter LED. Tidak hanya hemat energi dan tahan lama, senter ini diproduksi dengan model yang stylish dalam bentuk necklight yang simple yang dapat menunjang kegiatan berolah raga di malam hari, seperti bersepeda dan berlari,” ujar Hirohide Chikahisa, Advisor Panasonic Gobel Indonesia. “Kami percaya dengan teknologi dan flexibilitas gaya hidup yang kami tawarkan serta tampil beda dengan produk lain , kami dapat memenuhi kebutuhan pasar Indonesia secara maksimal . Senter LED ini di produksi di Indonesia oleh PT. Panasonic Gobel Energy Indonesia (PT.PECGI) yang ada di Cibitung-Jakarta. Hal ini juga merupakan nilai tambah bagi kami untuk bisa dapat berkompetisi dengan cepat.”

PECGI adalah pabrik senter dan battery di Indonesia yang telah memproduksi senter dan battery untuk dijual secara lokal dan di ekspor ke Amerika, Eropa dan pasar tersbesarnya di Jepang.

Senter LED Panasonic dilengkapi dengan lampu LED dengan pemancaran cahaya yang lebih terang dan fokus karena ada reflector dan optic lens (aspherical lens) , tanpa radiasi panas dan sinar UV. Bagian dalam yang terstruktur sehingga memiliki proteksi untuk mencegah terjadi nya shortage dan leakage saat terjadi kesalahan pemasangan battery. Lampu LED ini juga tahan lama sehingga tidak membutuhkan penggantian lampu dalam senter dan dapat digunakan secara maksimal. Tidak hanya teknologi yang tinggi, senter Panasonic lebih mudah digunakan dalam beragam model sesuai dengan kebutuhan. Seperti model necklight yang dikalungkan atau headlight yang diikatkan dikepala untuk kegiatan outdoor serta ada beberapa model yang lain.

Produk Unggulan Senter LED Panasonic:

LED Neck Light BF AF10

LED Neck Light Panasonic ini menggunakan elastometer sebagai bahan talinya yang elastis dengan berat yang ringan hanya 50 gram sehingga nyaman dikalungkan di leher atau di gantung. Jadi kalau mau terang tidak harus repot pegang senter nya. Kita bisa melakukan aktivitas yang lain nya. Kita bisa gunakan untuk berlari atau bersepeda di malam hari. Bisa juga sebagai aksesoris, misal nya di dalam mobil untuk keperluan membaca pada saat lampu mobil mati dengan di hanging di spion dalam mobil. Senter ini menggunakan battery lithium CR 2032 sebanyak 2 pieces dengan masa pemakaian bisa sampai 13 jam. Necklight ini menggunakan lampu LED Nichia 7.5 mm sebanyak 1 piece. Dengan kisaran harga Rp 70.000 – Rp 99.000 kami yakin necklight bisa menjadi trend life style baru dalam pemilihan senter untuk penggunaan sehari-hari dengan variasi pilihan warna yang menarik ( aqua light blue, yellow, pink, black and white )

Rangkaian senter LED Panasonic ini akan dipasarkan melalui modern market route seperti Carrefour, best denki & depo bangunan serta melalui traditional route seperti toko-toko listrik dan juga elektronik.